Menulis Artikel Tidak Mesti Tutorial

Postingan Tidak Mesti Tutorial - Tentunya sobat semua sudah tahu bahwa sudah banyak bertebaran di Internet blog yang membahas tentang seputar Tutorial Blog. Oleh karena itu jika kita membuat blog yang membahas tentang tutorial blog akan sangat sulit untuk meraih Posisi pertama kata kunci tersebut.

Nah maksud dari artikel saya kali ini sebenarnya lebih tepatnya karena terispirasi oleh salah satu sobat blogger saya yang pertama kali membuat blog bersamaan dengan saya.
Tetapi akhir-akhir ini ketika saya mengunjungi blog nya, saya tidak pernah menemukan hal baru disana seperti  update artikel terbaru dan optimasi SEO nya, padahal pada awal kami memulai membuat blog, dia begitu menggebu-gebu untuk berkiprah di dunia blog, tetapi sekarang sepertinya berbanding kebalik.

Menulis Artikel Ketika saya tanya kenapa dia kenapa tidak pernah update blog nya lagi? jawabannya adalah "Bingung ingin memposting artikel apa lagi?"
Sepertinya wajar dia berpikir seperti itu, karena blognya yang membahas tentang Seputar Blogging seperti blogdhika ini, dia anggap sudah cukup memberikan tutorial dalam ngeblog seperti cara memasang berbagai macam widget untuk mempercantik blog.

Padahal menurut saya blog yang membahas tentang Seputar Blogging itu tidak mesti hanya memberikan Tutorial saja.
Kita juga bisa berbagi seputar pengalaman kita selama kita menjadi seorang blogger baik itu pengalaman buruk atau pun pengalaman baik.
Seperti halnya ketika kita melakukan kesalahan dalam ngeblog sehingga berakibat negatif pada blog kita, atau mungkin hal yang menurut kita baik dan mempunyai dampak positif pada blog kita.

Tentunya hal itu juga dapat bermanfaat untuk orang lain yang membacanya, itu bisa dijadikan pembelajaran untuk si pembaca dan pembaca juga dapat mengambil sisi positif dari pengalaman kita tersebut.

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk membuat blog yang membahas tentang Seputar Blogging dengan alasan karena bingung ingin memposting artikel apa?
Karena dalam Menulis Artikel itu Tidak Mesti Tutorial, berbagilah semua pengalaman anda selama anda menjadi seorang blogger.

Demikian artikel dari saya, mudah-mudahan artikel ini juga dapat bermanfaat untuk orang lain.
 
Copyright © 2011 Andhika Hutomo Blogdhika.com. Powered by Blogger™