Memasang rel="author" dan rel="me" di Blogspot Meningkatkan Reputasi di Google

Hai sobat semua, sudah lama ni saya tidak memposting artikel tentang Belajar SEO.
Yang akan saya bahas kali ini adalah Memasang rel="author" dan rel="me" di Blogspot.

Dengan memaasang rel="author" dan rel="me" dari google profile ke Blog anda, tentunya google akan lebih memandang blog teman-teman adalah blog valid kerena author blognya sudah terdaftar di Google dan juga tentu akan menambah popularitas blog anda di mata google,

Hal ini di ketahui dari video yang memperlihatkan diskusi antara Matt Cutts dan Othar Hansson mengenai Authorship Markup.


Setelah menonton Videonya sudah jelas kan sekarang.

Nah saya akan menjelaskan bagaimana Cara Memasang rel="author" dan rel="me" di Blogspot, pemasangannya ini berbeda caranya dengan di wordpress, tetapi mungkin hasilnya pun tidak berbeda dengan di wordpress.
Langsung aja ke Cara Pemasangannya
1. Login ke Blog
2. Pilih Rancangan - Edit HTML
3. Copy kode berikut dan pastekan di bawah kode pembuka <head>

 <link href='https://plus.google.com/107162225183708885472/posts' rel='author'/>

Ganti  https://plus.google.com/107162225183708885472/posts dengan profile google anda.

Jika anda tidak tahu cara melihat profil google masuk ke situs Google Profile dan login dengan akun google anda, setelah login lalu liat Alamat URL di kolom browser, itulah profile google anda.

Nah jika sudah silahkan cek di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets, jika sudah berhasil tampilannya akan seperti ini.

Memasang

Mudah kan ternyata cara Memasang rel="author" dan rel="me" di Blogspot ?
Demikian artikel dari saya dan semoga dapat bermanfaat

5 komentar:

Unknown mengatakan...

wah boleh neh, langsung kang tar mlm lgsung ane praktekin thnx infona smga blog ane tmbah valid di mata mbah google

Unknown mengatakan...

ok silahkan kang langsung di praktek

Anonim mengatakan...

Bagus sob, ntar tak coba. kunjung balik ea.

BocahUpdate mengatakan...

aku pratekin sudah...!
makasih infonya buat newbie seperti aku ini..:D

hakim mengatakan...

makasih gan :)

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Andhika Hutomo Blogdhika.com. Powered by Blogger™