Masihkah Penting Backlink Pada SERP

Seberapa Penting Backlink? Menurut hasil referensi saya hasil blogging sana sini, banyak saya temukan pendapat dari master SEO bahwa setelah update Algoritma Google Panda Backlink sudah tidak di pentingkan lagi oleh google.

Backlink Pada SERP
Tapi menurut saya itu adalah pendapat yang salah, karena menurut pengalaman saya selama mengikuti kontes SEO, saya melakukan analisa kepada para pemenang dengan Tool dari backlinkwatch.com, ternyata hampir semuanya memiliki 1000 Backlink di artikel kontes SEO tersebut.
Pantas saja 2 artikel saya yang sedang mengikuti kontes SEO Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dan Ban Terbaik di Indonesia GT Radial Tercecer jauh di SERP google, itu karena disebabkan saya tidak pernah optimasi sama sekali dengan memburu backlink, alias backlinknya masih 0. Maklum deh saya lagi sibuk optimasi blog baru saya.

Jadi intinya Backlink memang sangat di butuhkan pada blog, tapi janganlah teralu brutal atau berlebihan dalam mencari Backlink, karena mungkin blog anda akan di anggap SPAM.
Jadi usahakan dalam mencari backlink,  jangan hanya melihat berapa banyak backlink yang anda dapat, tapi kualitas pemberi link yang merupakan Faktor utama
 
Copyright © 2011 Andhika Hutomo Blogdhika.com. Powered by Blogger™