Sitelink Google Blogdhika Hilang

SItelink memang salah satu hadiah dari Google yang di idam-idamkan para sobat blogger sekalian.
Karena untuk mendapatkan sitelink dari Google memang tidaklah mudah, karena blog yang sudah mempunyai sitelink adalah blog yang cukup diperhitungkan oleh Google.

Tetapi jika kita sudah bersusah payah untuk mendapatkan sitelink, tetapi sitelink kita tersebut terhapus oleh Google, tentu hal yang sangat buruk bagi blog kita.

Itulah yang sudah dialami oleh blogdhika.

Begitu senangnya saya ketika mengetahui blogdhika mendapatkan sitelink dari Google, tepatnya pada awal bulan Oktober 2011.
Tetapi setelah saya iseng cek lagi hari ini tanggal 2 November 2011 sitelink saya di Google hilang.
Setelah saya pikir, ternyata ini akibat kesalahan fatal yang saya buat 2 hari yang lalu dalam mengedit blogdhika karena saya tidak memperhitungan akibat kedepannya, sitelink yang sudah di berikan dari Google hilang.

Nah saya akan share pengalaman saya tentang perubahan yang saya buat di blogdhika yang mengakibatkan faktor sitelink Google hilang

1. Terlalu sering Mengganti Meta Tag.
Yang saya ketahui dari blog master SEO, terlalu sering mengganti Meta Tag di Blog akan berakibat sangat fatal, karena Robot Google akan kebingungan dalam membaca blog kita.

2. Menghapus salah satu Posting
Mengapa menghapus postng bisa membuat sitelink hilang, padahal kita juga sudah menghapusnya di Google WebMaster? Menurut saya itu disebabkan karena posting yang sudah saya hapus adalah posting andalan blog saya yang menempati page 1 di SERP Google dan salah satu link yang keluar dalam sitelink blogdhika


Mungkin masih banyak lagi faktor yang membuat sitelink blog hilang, tetapi hanya itu yang saya tahu, karena pengalaman saya setelah saya melakukan 2 hal diatas, sitelink saya di Google langsung hilang.

Mudah-mudahan dengan artikel  ini bisa jadi pelajaran untuk sobat blogger sekalian agar tidak membuat kesalahan yang fatal seperti yang saya buat yang mengakibatkan Sitelink Google Hilang.

9 komentar:

Dhicomp mengatakan...

Kalau yang No.2 di posting ulang bisa ga?
Karena saya kalau posting ada back-up data nya.

Unknown mengatakan...

tentu akan sangat sulit mas, karena akan mempunyai link yang berbeda

pos33 mengatakan...

jadi jika kita ingin mengembalikan sitelink tinggal nunggu robot google index lagi gan? blog saya sitelinknya berkurang gara gara templatenya saya utak atik..

lubis mengatakan...

hmmm.. punyaq juga hilang

Unknown mengatakan...

yah begitulah kang
kesalahan kecil dampak besar

KOS KOMPUTER BLOG'S mengatakan...

Baru tadi siang saya ganti meta tag, kemarin sih awalnya saya ganti juga, pas kemarin saya ganti sorenya blog saya ada di page 1 google untuk keyword yang saya inginkan, tapi karena tulisan hurufnya gede semua, saya kecilin deh tadi. oalah malah ngilang dia terlempar jauh ke halaman 100 ribuan untuk keyword tersebut :cd

pandaanku mengatakan...

waduh, sitelink gue sekarang ngilang nggak tau kmana gan...memang sih sebabnya nggak pasti tuh knapa??

Kraeng Francisco mengatakan...

Sama sobat, saya pun mengalami hal demikian. Trima kasih untuk pencerahannya

Juju Onyols - Sikonyols mengatakan...

kira-kira bisa kembali lagi gak sob, yang aku hilang juga :'(

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Andhika Hutomo Blogdhika.com. Powered by Blogger™